AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Pemkab Sukabumi Terima LHP dari BPK RI

Reporter : Bimbim

Sukabuminow.com II Kepala Badan Pemerika Keuangan (BPK) RI kembali menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Semester II Tahun 2019 atas Belanja Daerah Terkait Infrastruktur pada pemerintahan Kabupaten Sukabumi. Penyerahan dilakukan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Barat, Arman Syifa, kepada Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono di Ruang Rapat BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Jumat (31/1/20).

“Kabupaten Sukabumi menerima LHP bersama 7 daerah di Jawa Barat termasuk Kabupaten Sukabumi. Selain kami, juga ada Pemerintah Kabupaten Cirebon, Pemerintah Kabupaten Kuningan, Pemerintah Kabupaten Sumedang, Pemerintah Kabupaten Bekasi, dan Pemerintah Kabupaten Bogor,” terang Adjo.

Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Barat, Arman Syifa, mengatakan,  tujuan penyerahan LHP tersebut, yakni agar entitas yang diperiksa, memperoleh informasi mengenai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, keputusan legislatif, kontrak dan kode etik yang ditetapkan, sehingga pada akhirnya hasil pemeriksaan dapat mendorong tata kelola keuangan negara yang lebih baik, untuk mencapai tujuan negara sesuai dengan visi BPK.

Editor : Andra Permana II E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close