Kabupaten Sukabumi

Pembangunan Perumahan, DPMPTSP Kabupaten Sukabumi Terbitkan 10 Perizinan

Sukabuminow.com || Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu : DPMPTSP Kabupaten Sukabumi. Telah menerbitkan 10 izin pendirian pembangunan perumahan. Hingga pertengahan tahun 2019.

Kepala Bidang Perizinan : Agus Permana. Menyebutkan perizinan tersebut tersebar di beberapa wilayah. Yakni : Sukaraja; Gunungguruh; Bojonggenteng; Kadudampit; Caringin; Kebonpedes; Dua di Cikembar; dan
dua di Cibadak.

“Sebelum mengeluarkan izin. Kamu selalu mengacu kepada peraturan yang ada. Dan pertimbangan yang jelas. Sehingga jika persyaratan pelaku usaha sudah terpenuhi. Maka kami akan segera memproses perizinan tersebut,” tutur Agus kepada Sukabuminow. Rabu (10/7/19).

Baca Juga  :

Ia menegaskan. Penerbitan perizinan bukanlah hal yang mudah. Sebab jika ada salah satu pihak yang tidak memberikan izin rekomendasi. Maka akan menjadi pertimbangan.

“Persyaratannya berupa pemenuhan izin teknis. Seperti yang berkaitan dengan lokasi dan tata ruang. Kemudian dikeluarkannya SPPL serta dikeluarkannya teknis BPN izin lokasi. Jika sudah lengkap. Baru kita proses,” ujarnya.

Pihaknya mengapresiasi langkah Pemkab Sukabumi. Yang telah mengusulkan nota penjelasan Rrancangan Peraturan Daerah : Raperda Tata Kelola Ruang dan Pemukiman. Yang kini telah disahkan. Sehingga kedepan dapat menjadi acuan. Dalam penerbitan perizinan perumahan.

“Perda itu ada institusinya dan dinas teknis. Yang memberikan informasi. Seperti terkait perumahan. Kita akan meminta rekomendasi dari PUPR. Karena dinas kita hanya institusi. Bukan instusi teknis. Makanya informasinya kita mintakan di dinas-dinas teknis,” tutupnya. (Diana NH)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close