AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahanSosial

Pelajar MI hingga Pancasatu, Bersatu Dukung Pemkab Sukabumi Tanggulangi Corona

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, tak kuat menahan haru melihat jiwa sosial tinggi yang ditunjukkan pelajar Madrasah Ibtidaiyah Kebonrandu, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Pasalnya, mereka menyumbangkan sejumlah uang kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Mereka mendapatkan uang ini dari hasil mengumpulkan sampah bersama pelajar lainnya. Perjuangan mereka sangat luar biasa. Kepeduliannya ditunjukkan dengan cara ini. Saya sangat terharu,” tutur Marwan saat menerima uang dari para pelajar itu di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Kamis (23/4/20).

“Semoga ini menjadi motivasi untuk semua agar dapat berbagi dan peduli terhadap sesama. Apalagi ditengah pandemi seperti ini,” imbuhnya.

BANTUAN 5,3 ton ikan secara simbolis diserahkan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI kepada Bupati Sukabumi, Marwan Hamami. Foto : Ist

Di hari yang sama, Pemkab Sukabumi juga menerima bantuan dari tiga lembaga lainnya. Antara lain Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Paguyuban Niaga Cellular Sukabumi Bersatu (Pancasatu), dan PT Indonesia Power PLTU Jawa Barat 2 Palabuhanratu.

“Kami menerima bantuan berupa 5,3 ton ikan segar dari Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Jakarta II, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia. Ikan ini akan disebar di kecamatan yang terdapat ODP, PDP, dan positif Covid-19,” terangnya.

KOMUNITAS Pancasatu (foto atas) dan PLTU Jabar 2 Palabuhanratu (foto bawah) juga memberikan bantuan untuk penanggulangan Corona kepada Pemkab Sukabumi. Foto Kolase : Ist

Sedangkan dari Pancasatu, Pemkab Sukabumi menerima bantuan berupa APD medis, hand sanitizer, dan sembako. Sementara PT Indonesia Power PLTU Jawa Barat 2 Palabuhanratu, menyumbangkan 8 ribu liter dan 100 jerigen cairan disinfektan, 1.100 masker kain, 200 APD medis, 200 pcs face shield dan boots. Sementara dari Pancasatu berupa

“Terima kasih atas semua bantuan yang telah diberikan. Sumbangsih ini sangat diperlukan untuk penanganan Covid-19,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close