Kabupaten SukabumiKomunitasSosial

Peduli Sesama, SFC Salurkan Ratusan Paket Sembako

Reporter : Ceppy ST

Sukabuminow.com || Komunitas sepakbola dan futsal dengan anggota karyawan PT Star Comgistic, Starcom Football Club (SFC), menggelar kegiatan peduli dampak Covid-19, Jumat (15/5/20).

Ketua SFC, Haikal Rahmat, mengatakan, pihaknya menyiapkan 100 paket Sembako. Adapun cara penyalurannya terbilang unik.

KOLASE kegiatan penyaluran paket Sembako oleh komunitas SFC. Foto : Ist

“Setiap anggota SFC membawa pulang satu paket. Kemudian diberikan kepada tetangga terdekat yang memang benar-benar membutuhkan,” kata Haikal kepada Sukabuminow.com, di Aula PT Star Com, Kampung Angkrong, Desa Sundawenag, Kecamatan Parungkuda.

Ia menjelaskan, ratusan paket Sembako tersebut berasal dari uang kas seluruh anggota SFC. Kegiatan sosial tersebut memang menjadi agenda rutin komunitas tersebut.

“Biasanya kita hanya berbagi takjil di jalanan. Tapi sekarang ini berbeda. Di tengah pandemi, kami ingin berbagi yang lebih lagi,” ujarnya.

“Kami juga mendapat dukungan penuh dari Penanggung Jawab SFC, Pak Tommy Zhang. Beliau juga menginspirasi kami untuk melakukan kegiatan ini. Apalagi, beliau sudah menyumbangkan Sembako dan paket kesehatan senilai ratusan juta rupiah dari kantong pribadinya,” imbuhnya.

Di tempat sama, Tommy Zhang, yang juga Direktur Utama PT Star Com, mengaku bangga dengan kegiatan sosial yang digelar SFC binaannya.

“Saya bangga kepada mereka. Di saat banyak orang kesusahan, mereka mempunyai inisiatif sendiri untuk berbagi. Sebenarnya mereka bukan orang-orang yang berpendapatan tinggi, tapi mereka ikhlas dan mau peduli. Itu sangat membanggakan bagi saya,” bebernya.

“Kegiatan seperti ini harus terus ditingkatkan di organisasi manapun di wilayah kita ini,” tandas Tommy Zhang.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close