AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatan

Pasien Covid-19 Melonjak, GOR Palabuhanratu Disulap Jadi Tempat Penampungan?

Reporter : Ade Firmansyah

Sukabuminow.com || RSUD Palabuhanratu berencana membuka tempat baru untuk menampung pasien Covid-19. Hal itu dilakukan mengingat membludaknya jumlah pasien Covid-19.

Direktur RSUD Palabuhanratu, dr Damayanti Pramasari mengatakan, pihaknya telah melakukan pemetaan di GOR Palabuhanratu yang rencananya akan dijadikan tempat menampung pasien Covid-19.

“Tadi kami (RSUD Palabuhanratu) bersama pak Wabup (Iyos Somantri) dan BNPB baru memetakan kondisi GOR Palabuhanratu. Jadi baru pemetaan. Tadi itu ada dua pilihan, GOR Palabuhanratu dan sebuah penginapan,” terang Damayanti kepada Sukabuminow.com melalui telepon, Selasa (29/6/21).

Dengan kapasitas besar, GOR Palabuhanratu dinilai dapat menampung pasien Covid-19 lebih banyak jika tidak tertampung di RSUD Palabuhanratu.

Kalau di tengah GOR tadi kita lihat agak sedikit bocor. Saya saran tadi, kalau jadi GOR Palabuhanratu dibuka untuk pasien Covid-19, pasiennya ditempatkan di ruangan yang ada di samping GOR. Bukan di dalamnya. Mengingat kamar mandinya juga ada di ruangan yang di samping itu,” jelasnya.

“Supaya pasien yang ditempatkan untuk diisolasi mandiri di sana itu gak harus keluar untuk ke kamar mandi,” imbuhnya.

Kendati begitu ia berharap, pasien Covid-19 di Kabupaten Sukabumi khususnya di wilayah RSUD Palabuhanratu segera menurun. Sehingga pembukaan GOR Palabuhanratu untuk menampung pasien Covid-19 tidak terjadi.

“Harapannya jumlah pasien Covid-19 bisa segera menurun. Sehingga tidak perlu menjadikan GOR Palabuhanratu atau tempat lainnya sebagai tempat penampungan pasien,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close