Kesehatan

Parungkuda Segera Miliki Rumah Sakit Tipe D

Sukabuminow.com || Sebuah rumah sakit tipe D akan segera dibangun di Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Marwan Hamami, Bupati Sukabumi, Senin (10/12/18).

“Ini upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Pembangunan rumah sakit jadi salah satu jawabannya,” terang Marwan usai meletakan batu pertama.

Informasi yang dihimpun, rumah sakit yang akan dibangun merupakan milik anggota Polri aktif yang tak lain adalah Kompol Suhardiman, yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Cibadak.

“Pak Suhardiman jelas sudah memberikan kontribusi kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi dalam hal layanan kesehatan. Beliau sosok teladan yang perlu kita jadikan contoh,” ujarnya.

Baca Juga  :

Di tempat sama, Kompol Suhardiman, mengatakan rumah sakit tersebut diberi nama Altha Medika. Dibangun diatas lahan seluas 6.094 meterpersegi dengan luas bangunan 2.045 meterpersegi.

“Semoga kehadiran kami mampu berkontribusi dalam meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat terutama di sekitar Kecamatan Parungkuda,” harapnya.

“Rencananya akan dibangun tiga lantai. Kami juga akan melayani pasien yang menggunakan BPJS Kesehatan,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Suhardiman memberikan CSR (Corporate Social Responsibility) kepada Ketua RW setempat. Berupa uang tunai sebesar Rp50 juta untuk pembangunan gedung serbaguna. (R Tanjung)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com || Marketing : 085219906182 / 081646949947

Tags

Related Articles

Close
Close