Kabupaten SukabumiPariwisata

Pantai di Kabupaten Sukabumi Masih Jadi Favorit Wisatawan

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Banyak kalangan merencanakan liburan akhir pekan untuk mengusir penat setelah bekerja. Destinasi wisata pantai maupun gunung, menjadi pilihan untuk di kunjungi.

Kabupaten Sukabumi kerap diserbu pengunjung untuk berlibur. Terlebih, daerah terluas kedua di Jawa dan Bali setelah Kabupaten Banyuwangi ini memiliki kawasan wisata dunia Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG).

Salah satu kawasan CPUGG yang kerap dipenuhi pengunjung adalah Pantai Cikembang di Desa Pasir Baru, Kecamatan Cisolok. Selain wisata pantai, pengunjung juga bisa berselfie ria di anjungan perahu yang dibuat warga, dengan beberapa ornamen yang sangat cantik.

“Saat ini wisatawan lumayan banyak yang datang ke Pantai Cikembang. Mereka juga antusias berfoto di anjungan perahu ini,” tutur pembuat anjungan perahu dari bambu tersebut, Jaka, Sabtu (1/8/20).

Jaka menegaskan, Pantai Cikembang sering dijadikan tempat persinggahan oleh wisatawan yang menuju atau pulang dari Sawarna di Kabupaten Lebak, Banten.

“Wisatawan juga bisa mancing, surfing juga bisa di Pantai Cikembang. Bisa sewa perahu untuk berlayar juga. Bakar ikan juga bisa, ikannya masih segar,” jelasnya.

Tak hanya Pantai Cikembang, area wisata pantai lainnya di Kabupaten Sukabumi tampak dipadati pengunjung.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close