AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Pandemi Covid-19, Pemkab Sukabumi Jamin Stok Pangan Aman

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com II Masyarakat Kabupaten Sukabumi tidak perlu khawatir dengan ketersediaan sembako menjelang Ramadhan atau akibat pendemi Corona Viruas Disease (Covid-19). Pemerintah Kabupaten Sukabumi menjamin stok sembako aman hingga akhir tahun.

Menurut Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono, berdasarkan pantauan di lapangan dan data yang ada, stok sembako di Kabupaten Sukabumi lebih dari cukup. Hal ini disampaikan Adjo dalam video conference bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat, serta Bupati dan Walikota Se-Jawa Barat tentang fokus membahas dampak Covid-19 pada Perekonomian Jawa Barat Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Kamis (19/3/20).

“Kita harus menahan diri. Saya juga sudah mengimbau pasar tradisional dan toko modern untuk membatasi penjualan. Semisal gula pasir maksimal pembelian 2 kg, beras 10 kg, minyak goreng 4 kg, dan mie 1 dus. Ini untuk menjaga ketersediaan barang tetap aman dan menghindari penimbunan,” terangnya.

Mengenai instruksi Gubernur Jabar dalam pengurangan pajak serta retribusi hotel dan restoran, Adjo menyatakan akan mempelajarinya. Mengingat hunian hotel dan objek wisata saat ini berkurang. “Apalagi tempat wisata di kita ditutup sementara. Terutama objek wisata yang mengundang banyak pengunjungnya,” ungkapnya.

Editor : Mulya H II E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close