Kabupaten Sukabumi

Operasi Ketupat Lodaya 2021, Puluhan Travel Gelap Diamankan Polres Sukabumi

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Polres Sukabumi mengamankan 24 unit mobil travel atau taksi gelap dalam kurun waktu beberapa pekan terakhir. Hal itu diungkapkan Kapolres Sukabumi, AKBP Lukman Syarif, dalam press conference di ruang media center Polres Sukabumi, Minggu (16/5/21).

“Puluhan travel dan taksi gelap itu diamankan selama Operasi Ketupat Lodaya 2021 dari 22 April hingga saat ini. Semuanya terindikasi membawa pemudik dari wilayah zona merah Covid-19 untuk lebaran tahun ini,” terang Lukman kepada wartawan, Minggu sore.

Ia menjelaskan, travel dan taksi gelap itu memasang tarif antara Rp 200 ribu hingga Rp 400 ribu per orang. Adapun tujuannya yakni dari Jakarta menuju Depok, Bekasi dan sekitarnya, termasuk ke Sukabumi. Modus yang digunakan yakni memanfaatkan jejaring sosial.

“Mereka memiliki grup di ponsel yang di dalamnya itu ada calon-calon penumpangnya. Mereka saling memberi tahu dimana saja ada pos penyekatan,” jelasnya.

Namun ke-24 unit itu malah terjaring di 5 titik penyekatan, yakni di terminal Benda Cicurug, Cibolang, Cikembang, Gunungbutak Palabuhanratu, dan Bagbagan Palabuhanratu.

“Mereka melanggar Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan, Pasal 308 tentang Kendaraan Yang Tidak Memiliki Izin Menyelenggarakan Angkutan Orang Dalam Trayek,” ucap Lukman mengakhiri.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close