Kabupaten SukabumiKriminal dan Hukum

Oknum Guru Konsumsi Ganja, Polisi Sita Barang Bukti Ini

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Sembilan kasus penyalahgunaan narkoba berhasil diungkap Satuan Reserse Narkoba Polres Sukabumi dalam dua pekan.

Menurut Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra, 11 tersangka diamankan dari sembilan kasus tersebut.

“Sembilan kasus itu terdiri dari tiga kasus narkotika dan enam kasus obat keras,” terang Dedy dalam konferensi pers di Ruang Presisi Polres Sukabumi, Senin (4/10/21).

Dari 11 tersangka tersebut, Dedy menjelaskan, pihaknya mendapati aparatur sipil negara (ASN) yang masih aktif, berinisial DP, yang merupakan guru salah satu sekolah dasar di Kecamatan Surade sebagai pemakai.

“Oknum guru itu memiliki narkotika jenis daun ganja kering seberat 46 gram. Kami juga mengamankan satu bungkus kertas papir, satu unit handphone, dan sebilah pisau belati,” jelasnya.

Di tempat sama, Kasat Narkoba Polres Sukabumi, AKP Kusmawan menambahkan, 10 dari 11 tersangka merupakan pengedar dengan rentang usia 13 hingga 56 tahun.

“Keseluruhan kami amankan 1.798 butir obat-obatan, 49,36 gram sabu, dan 53,28 gram ganja kering,” jelasnya.

“Para tersangka diancam hukuman maksimal seumur hidup, sesuai dengan Pasal 114 dan atau pasal 111 dan atau pasal 112 Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close