Kabupaten SukabumiPilkada 2020Politik

NasDem Kabupaten Sukabumi Dibentuk, Siap Menangkan Marwan Hamami Hingga Tambah Raihan Kursi Parlemen

Reporter : Ade Firmansyah

Sukabuminow.com || Partai Nasional Demokrat (NasDem) memastikan akan mendukung petahana dalam Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020. Hal itu diungkapkan Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa, saat melantik dan mengukuhkan Ucok Haris Maulana Yusuf sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi periode 2020 – 2024, di Grand Inna Samudera Beach Hotel (GISBH) Palabuhanratu, Senin (10/8/20).

“DPP NasDem sudah mengambil keputusan untuk mendukung Pak Marwan Hamami yang akan berpasangan dengan Pak Iyos Somantri sebagai bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020 pada 9 Desember nanti,” tutur Saan usai kegiatan.

SAAN Mustopa memberikan keterangan pers. Foto : Sukabuminow

Ia menegaskan, pihaknya percaya sepenuhnya kepada pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi dapat mengemban amanah yang berat tersebut, terlebih dengan kehadiran Ucok Haris Maulana Yusuf yang sarat akan pengalaman di kancah perpolitikan Kabupaten Sukabumi.

“Kepengurusann NasDem di Kabupaten Sukabumi sudah terbentuk. Pak Ucok ini sangat berpengalaman. Sehingga kami yakin, beliau akan membawa kemajuan pesat bagi NasDem,” jelasnya.

UCOK Haris Maulana Yusuf melantik pengurus DPC Partai NasDem dari 47 kecamatan di Kabupaten Sukabumi. Foto : Sukabuminow

Selain berupaya mengantarkan kembali Marwan Hamami ke singgasana Pilkada 2020, Saan menyebut, Ucok memiliki tugas lain yang tak kalah penting serta diberikan waktu hingga bulan November mendatang.

“Yang paling utama adalah merekrut anggota melalui program e-KTA Partai NasDem. Pengurus DPD harus segera mempersiapkan semaksimal mungkin untuk menghadapi pemilu tahun 2024. Sebab Partai NasDem ingin pimpinan DPD ini menjadi pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi. Perolehan kursi harus ditingkatkan berkali-kali lipat,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi, Ucok Haris Maulana Yusuf, mengaku siap menjalankan seluruh perintah partai besutan Surya Paloh tersebut. Memenangkan Marwan Hamami sebagai Bupati Sukabumi dua periode hingga perekrutan anggota baru.

“Kita akan perjuangkan semaksimal mungkin agar Pak Marwan kembali menang. Kami juga akan segera membuat struktural ke bawah. Alhamdulillah tingkat DPC dalam waktu singkat sudah terbentuk di 47 kecamatan. Semua struktural sudah lengkap. Kita akan segera membentuk pengurus dewan ranting tingkat desa,” bebernya.

Untuk target tahun 2024, sambung Ucok, pihaknya sudah mulai melakukan langkah-langkah merebut kemenangan sesuai yang disampaikan Saan Mustopa, yakni target minimal 6 kursi DPRD Kabupaten Sukabumi, satu kursi DPRD Provinsi Jawa Barat, dan satu kursi di DPR RI.

“Konsolidasi sudah dilakukan begitu saya ditunjuk. Sebelum SK keluar, kita sudah drop show di setiap Dapil,” terangnya.

Ucok mengaku ingin melakukan konsolidasi secara langsung ke lapangan untuk memastikan Partai NasDem benar-benar diterima masyarakat.

“Alhamdulillah respon masyarakat sangat baik. Komitmen saya adalah jika tidak bisa memenuhi target tadi di tahun 2024, saya akan mengundurkan diri dari jabatan ini,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close