Kabupaten SukabumiPeristiwa

Mayat Bayi di Pesisir Palabuhanratu, Saksi : Dua Perempuan Muda Pelakunya

ads

Sukabuminow.com || Jumat (19/4/19) sore. Pantai Batu Bentang. Di Desa Jayanti. Kecamatan Palabuhanratu. Kabupaten Sukabumi. Riuh tak seperti biasanya. Itu lantaran. Sesosok mayat bayi. Laki-laki. Yang tak berdosa. Ditemukan. Diduga dibuang orang tuanya.

Kapolsek Palabuhanratu : Kompol Saidina. Mengatakan. Pihaknya mendapat laporan. Dari Ketua RT Kampung Cipatuguran : Usman. Perihal penemuan mayat bayi itu.

BRIPKA Den Sun Gary. Dibantu Tatang Sutarman. Dari Puskesmas Palabuhanratu. Mengevakuasi jenazah bayi. Foto : Sukabuminow

“Keterangan saksi. Ada 3 anak kecil. Yang mengaku. Mengubur sesuatu. Namun. Mereka tidak mengetahui. Apa yang dikubur. Setelah diperiksa Ketua RT. Ternyata mayat bayi,” beber Saidina. Kepada Sukabuminow. Jumat (19/4/19) malam.

Baca Juga  :

Saidina menjelaskan. Ke-3 anak itu menceritakan. Bahwa sehari sebelumnya : Kamis (18/4/19) siang. Mereka melihat dua wanita muda. Mengendarai motor metik. Warna hitam. Ke lokasi itu. Salah satu wanita tersebut. Turun dari motor. Dan menuju lokasi. Tempat mayat bayi ditemukan. Dengan membawa kresek. Warna hitam. Tak lama. Keduanya pergi tergesa-gesa.

“Ke-3 anak ini penasaran. Mereka menemukan tumpukan tanah. Yang ditutup bebatuan. Dan menggalinya. Ternyata kresek hitam itu. Dikubur di situ. Sudah berbau. Mereka menguburnya lagi. Tak jauh. Dari lokasi awal. Kemudian melaporkan itu. Kepada orang tuanya. Orang tua anak melapor kepada RT. Hingga laporan itu. Kami terima,” paparnya.

PROSES evakuasi. Mayat bayi laki-laki. Di Pantai Batu Bentang. Palabuhanratu. Foto : Sukabuminow

Mayat bayi tampan itu. Dievakuasi ke RSUD Palabuhanratu. Setelah divisum. Didapat keterangan. Bahwa usia bayi tersebut. Baru 2 hari.

“Kami kumpulkan keterangan. Dari saksi-saksi. Kami berkoordinasi. Dengan semua pihak. Untuk mengungkap. Siapa pembuang bayi itu,” tandasnya. (Dena)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Inline
Inline