AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Masuk Enam Besar Lomba Jabar, Posyandu di Cicantayan Disambangi Tim Klarifikasi

Sukabuminow.com || Kabar gembira datang dari Posyandu Mawar Kuning, Desa Cisande. Pasalnya, Posyandu asal Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi itu masuk dalam enam besar Lomba Posyandu tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023.

Atas dasar itu, tim klarifikasi lapangan Lomba Posyandu tingkat Provinsi Jawa Barat menyambangi Kabupaten Sukabumi untuk melihat secara langsung kegiatan Posyandu Mawar Kuning. Sebelum proses klarifikasi, tim tersebut disambut Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Selasa (8/8/23).

“Kabupaten Sukabumi sudah kesekian kalinya masuk nominasi. Banyak progres untuk Posyandu di Kabupaten Sukabumi. Secara administrasi, sudah lulus ujian. Maka dari itu kami melakukan klarifikasi lapangan. Kami ingin melihat inovasi-inovasi yang dituangkan saat seleksi administrasi,” terang Ketua Tim Klarifikasi lomba Posyandu tingkat Provinsi Jawa Barat, Lisa Aviansi.

Sementara itu menurut Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, Posyandu memiliki peran besar bagi kemajuan Kabupaten Sukabumi. Baginya, Posyandu merupakan ujung tombak terdepan bagi pemerintah dalam sektor kesehatan.

“Posyandu di kita bergerak aktif, termasuk Mawar Kuning ini. Peran Posyandu terhadap masyarakat di lingkungan sekitar semakin terasa. Kami pun melalui perangkat daerah, terus mendorong Posyandu untuk terus berinovasi,” tutur Marwan.

Kehadiran tim klarifikasi Provinsi Jawa Barat ini, kata Marwan, akan menjadi penyemangat bagi Posyandu di Kabupaten Sukabumi untuk terus bergerak dan berinovasi.

“Kami semua punya harapan untuk juara. Namun hal yang paling penting, kehadiran bapak ibu menjadikan motivasi bagi Posyandu di Kabupaten Sukabumi untuk terus bergerak dan berbuat yang terbaik,” tegasnya. (Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button