Kabupaten SukabumiPertanian

Maksimalkan Potensi Kopi Sukabumi, Perumda ASM Siap Bergerak

Sukabuminow.com || Pembentukan Pengurus DPC Asosiasi Petani Kopi (Apeki) Sukabumi disambut baik Perusahaan Umum Daerah Agro Sukabumi Mandiri (ASM)

Kepala Divisi Perencanaan dan Pengembangan Perumda ASM, Meirza Shany mengatakan, pihaknya siap memberikan pelayanan terhadap petani kopi Sukabumi melalui pemberdayaan dan kemitraan bisnis dan fasilitasi lainnya.

“Tentu kami juga termotivasi untuk dapat mendongkrak perekonomian daerah melalui bisnis berbasis potensi unggulan daerah, salah satunya potensi kopi ini,” ujar Meirza usai menghadiri pembentukan Kepengurusan DPC Apeki Sukabumi di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Senin (22/11/21).

Tujuan ke depan, kata Meirza, yakni mewujudkan misi Perumda ASM menyumbang pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Sukabumi sebagai indikator keberhasilan bisnis Perumda itu sendiri.

“Jadi kesimpulannya, kami siap menampung kopi Sukabumi. Sehingga tidak ada lagi kopi dari Sukabumi yang keluar dan kemungkinan diklaim daerah lain. Kopi Sukabumi harus tetap di Sukabumi, kalaupun harus keluar itu hanya untuk ekspor,” pungkasnya. (Ade Firmansyah)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button