AdvertorialKabupaten SukabumiParlemenReligi

Maknai Tahun Baru Hijriyah, Sodikin Ajak Masyarakat Berhijrah

Reporter : Andra

Sukabuminow.com || Tepat pada Kamis (20/8/20), umat Islam di seluruh dunia memperingati tahun baru 1 Muharam 1442 Hijriyah. Banyak harapan tercurah dari seluruh kalangan muslim, yang menginginkan kehidupan yang lebih baik dan berkah di tahun baru Hijriyah ini. Termasuk para politisi Kabupaten Sukabumi.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Muhammad Sodikin, mengatakan, tahun baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriyah, merupakan titik tolak kebangkitan peradaban umat Islam di seluruh penjuru dunia, terlebih Indonesia selaku negara dengan umat Islam mayoritas.

“Tahun baru Islam ini harus menjadi momentum introspeksi terhadap apa yang sudah dilakukan. Dan kemudian menuju kondisi yang lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujar Politisi PKS itu, Kamis (20/8/20).

Sodikin berharap, umat Islam tidak hanya memperingati semarak tahun baru Hijriyah yang sangat bersejarah ini, namun juga memaknai betul semangat Rasulullah SAW dan para sahabat dalam berhijrah.

“Jika dulu Rasulullah SAW dan para sahabat berhijrah dari Mekkah ke Madinah, sekarang mari kita berhijrah menuju amal kolektif yang dapat lebih dirasakan oleh semua kalangan,” pungkasnya.

Editor : Ceppy ST || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close