AdvertorialBisnisKabupaten SukabumiPemerintahan

Lanjutkan Pembinaan IKM, DPESDM Susun Program 2021

Reporter : Ceppy ST

Sukabuminow.com || Dinas Perindustrian Dan ESDM Kabupaten Sukabumi tengah sibuk menyusun kegiatan untuk tahun 2021. Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Agro, Asep Ruswanda, Rabu (24/6/20).

Kepada Sukabuminow.com, Asep mengatakan, pihaknya menyusun program untuk membina para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) Agro yang baru dan lama.

“Tahun ini full tidak ada kegiatan seperti pembinaan maupun pelatihandi masa pandemi Covid-19 ini. Makanya kita segera menyusun program untuk tahun depan supaya lebih siap lagi,” tutur Asep saat ditemui di ruangannya.

Kendati begitu, Asep yang baru menjabat sebagai Kabid Agro selama 6 bulan itu mengaku, tetap memantau para pelaku IKM serta kerap memberikan motivasi dan aktif berkomunikasi meski hanya melalui telepon, WhatsApp atau email.

“Kadang ada juga yang datang langsung untuk konsultasi terkait peningkatan kemajuan prodak IKM-nya. Mereka menanyakan program label halal dan lain sebagianya. Tentu saja dengan protokol kesehatan yang cukup ketat,” jelasnya.

Ia menegaskan, kendati tidak ada kegiatan akibat pandemi Covid-19, namun pihaknya tetap konsisten mendukung para pelaku IKM Kabupaten Sukabumi dengan berbagai cara.

“Salah satu job description kami adalah memfasilitasi label halal itu. Untuk tahun ini memang belum ada. Tapi kita catat dan akan diinput untuk tahun depan,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close