Kabupaten SukabumiPariwisata

Kondisi RTH Pantai Citepus Palabuhanratu Dikritik Pengunjung

Sukabuminow.com || Sejumlah perbaikan diperlukan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Pantai Citepus, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan pantauan di lapangan, huruf C yang merangkai kalimat Pantai Citepus di tempat tersebut jatuh. Selain itu, lampu yang ada pun tidak menyala. Ditambah langit-langit gazebo yang sudah tidak terpasang.

“Seperti tidak terawat padahal tempatnya indah. Harusnya kan ada pemeliharaan. Kalau malam gelap, lampunya banyak yang padam,” tutur Hesti, pengunjung asal Jakarta.

Ia menyesalkan hal tersebut. Menurutnya, sentuhan dapat dilakukan agar tidak terkesan dibiarkan. Yang penting, katanya, kondisinya menjadi layak untuk dapat dinikmati di musim liburan ini.

“Harusnya segera ada perbaikan. Apalagi sekarang musim liburan, banyak wisatawan yang datang ke sini,” ujarnya.

Di tempat sama, Zahra Nurullah mengatakan, dirinya telah berkunjung ke RTH Pantai Citepus pada minggu kedua bulan Ramadan lalu. Saat itu, dirinya bersama rekan-rekannya untuk survei tempat bagus saat libur lebaran kali ini.

“Waktu itu lampunya mati, sekarang ternyata masih. Tadi malam saya di situ, dan memang gelap. Rawan juga kan disalahgunakan,” katanya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button