Kabupaten SukabumiSosok

Keterbatasan Tak Halangi si Cantik Siti untuk Melukis

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Memiliki keterbatasan, tak menyurutkan semangat Siti Nurfadilah, warga Kampung Babakan Paladang RT 06/03, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, untuk terus mengembangkan bakat melukisnya.

Sekilas tak ada yang berbeda dengan gadis cantik berusia 17 tahun tersebut. Namun ternyata menurut keterangan Ujang Supiandi, ayahnya, Siti memiliki keterbatasan dalam bicara (tunawicara) dan mendengar (tunarungu). Kendati begitu, dara kelahiran 2004 itu mampu melukis layaknya seorang profesional.

“Anak saya belajar melukis sejak usia 7 tahun di SLB (Sekolah Luar Biasa), diajari gurunya. Jadi, dia bisa menggambarkan apa yang dilihatnya,” terang sang ayah, Ujang Supiandi, saat ditemui di kediamannya, Sabtu (28/8/21).

Ujang yang berprofesi sebagai penjual agar-agar keliling itu mengatakan, buah hatinya dengan Maryati itu pernah menyabet juara 1 perlombaan melukis di tingkat kabupaten dan provinsi. Bahkan saat ini, Siti tengah berjuang dalam perlombaan melukis tingkat nasional dengan tema ‘Aktivitas Keluarga di Masa Pandemi’.

“Siti pernah juara 1 lomba melukis tingkat kabupaten, kemudian juara 1 dan 2 di provinsi. Alhamdulillah sekarang maju ke tingkat nasional,” jelasnya.

Saat ini, anak pertama dari tiga bersaudara itu masih berstatus pelajar kelas X di SMA Luar Biasa Mutiara Bahari Patuguran, Palabuhanratu.

“Sangat bangga bercampur sedih juga, dibalik kekurangannya anak saya memiliki bakat yang bagus. Harapan saya, ingin sekali pendengarannya pulih atau memiliki alat bantu dengar,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close