Kabupaten Sukabumi

Kemana DLH?, Hamparan Sampah Memakan Hampir Setengah Badan Jalan di Cisolok

ads

Sukabuminow.com || Memprihatinkan. Sudah bau. Tak sedap pula pemandangan hamparan sampah. Yang memakan hingga hampir setengah badan jalan. Di Kampung Cigoler RT 03/03. Desa/Kecamatan Cisolok. Kabupaten Sukabumi.

Sampah yang tak kunjung diangkut. Membuat tempat penampungan sampah sementara. Di dekat jembatan penuh. Dan melebar ke jalan. Saking banyaknya volume sampah.

Warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas. Terpaksa harus menutup hidung. Untuk menghindari aroma bau tak sedap. Dari sampah itu. Bahkan belatung tampak mulai bertebaran. Di atas tumpukan sampah.

“Sudah mau sebulan seperti ini. Sering dilaporkan. Jawabannya kendaraan operasionalnya gak ada. Bahkan Pak RW langsung yang menyampaikan. Jawaban tetap sama. Alasannya armada tidak ada,” ujar Mulyadi (34). Warga yang rumahnya berdekatan dengan tempat sampah tersebut.

Baca Juga :

Dia berharap. Petugas yang berkewajiban. Segera menindaklanjuti masalah ini. Dirinya merasa heran. seolah-olah ada pembiaran.

“Ketika disampaikan. Petugasnya sendiri yang suka narik sampah di sini. Enggan untuk menindaklanjuti. Jadi pertanyaannya. Ada apa?. Kok belum ditarik juga sampahnya?. Atasnya juga harus ditutup. Supaya kalau hujan tidak berair. Dan tidak berantakan ketika penuh. Kalau mau ditindaklanjuti sebaiknya penarikannya seminggu sekali. Karena sampah di sini dari dua kampung. Makanya cepat penuh. Bahkan ada juga warga tak dikenal buang sampah ke sini,” pungkasnya.

Seperti apa tindakan Dinas Lingkungan Hidup : DLH mengatasi masalah ini?. Semoga DLH hadir sebagai solusi. (Yadi)

Editor : Mulya H || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close