AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahanReligi

Kawal Muhibah Ramadan, Ini Pesan Kasatpol PP kepada Personelnya

Sukabuminow.com || Setiap bulan Ramadan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah berkeliling wilayah. Kegiatan yang menampilkan Bupati, Wakil Bupati, dan Sekretaris Daerah tersebut dikemas dengan nama Muhibah Ramadan.

Dalam setiap Muhibah Ramadan, ketiga unsur pimpinan Pemkab Sukabumi tersebut kerap mendapatkan pengawalan dari Satpol PP Kabupaten Sukabumi. Tak kurang dari lima hingga 10 personel selalu tampak hadir menjalankan tugas pengawalan.

“Antara lima sampai 10 anggota kami terjunkan dalam setiap kegiatan Muhibah Ramadan pimpinan,” terang Kasatpol PP Kabupaten Sukabumi, Dody Rukman Meidianto, melalui Sekretaris, Syarifuddin Rahmat, Rabu (5/4/23).

Kepada personel yang melakukan pengawalan, Syarifuddin kerap berpesan agar tetap menjaga kondisi kesehatan. Terlebih tugas yang diemban dilakukan di bulan Ramadan.

“In Syaa Allah mereka siap. Saya selalu berpesan agar pintar-pintar menjaga kesehatan. Segeralah berbuka meski dalam keadaan bertugas. Kemudian istirahat yang cukup saat malam,” tandasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sukabuminow.com, Muhibah Ramadan 1444 Hijriyah ini dilangsungkan sebanyak 12 kali. Dua di antaranya di tingkat Jawa Barat, yakni Nuzulul Qur’an Bubos dan Muhibah Ramadan Jabar.

Sementara itu 10 lainnya digelar di wilayah Kabupaten Sukabumi. Antara lain Gegerbitung, Jampangkulon, Cireunghas, Cicurug, Sukalarang, Parakansalak, Sukaraja, Cidahu, Gunungguruh, dan Parungkuda. Kegiatan berlangsung sejak 3 hingga 11 April mendatang. (Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button