Kabupaten SukabumiKriminal dan Hukum

Kasus Ujaran Kebencian Terhadap Ulama, Abuya Abdullah Mukhtar Maafkan Pelaku

Sukabuminow.com || Abuya Abdullah Mukhtar, pimpinan Pondok Pesantren An Nidzom, memaafkan pelaku ujaran kebencian terhadapnya. Sebelumnya, ulama berkharisma tersebut mendapat ujaran kebencian dari pemuda berinisial P (26 th) di media sosial fesbuk. P juga sempat diamankan Polsek Cikembar di tempat kerjanya, Jumat (11/2/22).

Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputa, melalui KBO Reskrim, Ipda Ruskan mengatakan, Satreskrim telah menerima penyerahan pelaku berinisial P tersebut ada.

“Setelah pelaku diserahkan Polsek Cikembar, kami langsung melakukan penyelidikan dengan memeriksa enam orang saksi termasuk pelaku,” tutur Ruskan.

Kejadian mengharukan terjadi saat santri An Nidzom akan membuat laporan ke Polres Sukabumi. Tiba-tiba Abuya Abdullah Mukhtar menelepon putranya yang tengah berada di Mapolres Sukabumi bersama santri lainnya.

“Beliau memaafkan pelaku dan tidak menginginkan pelaku diproses secara hukum. Abuya juga sempat melakukan video call dengan pelaku, kemudian pelaku meminta maaf kepada. Beliau memaafkan,” paparnya.

“Sampai saat ini pelaku tetap masih diamankan. Kami mengimbau juga agar masyarakat bijak dalam bermedia sosial,” tandasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button