Kabupaten Sukabumi

Jembatan Cigadung Diperbaiki, Batas Tonase Muatan Kendaraan Diberlakukan

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Pemerintah Provinsi Jawa Barat tengah melakukan perbaikan Jembatan Cigadung di Desa/Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi. Saat ini, jembatan tersebut hanya memberlakukan satu jalur, sehingga arus lalu lintas diberlakukan buka tutup lajur oleh Satlantas Polres Sukabumi.

Kasatlantas Polres Sukabumi, AKP Riki Fahmi Mubarok, mengatakan, telah menerima surat dari Satuan Kerja pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Jawa Barat nomor BM0503/PJNWil.II-JBR/551 tanggal 14 Juli 2020, terkait rencana perbaikan jembatan yang direncanakan memakan waktu satu bulan tersebut.

“Setiap hari buka tutup lajur. Hanya satu lajur saja yang digunakan. Kendaraan yang melintas maksimal lebar dua meter. Anggota kami berjaga setiap hari untuk mengatur lalu lintas,” terang Riki melalui Kanit Laka, Iptu Nandang Herawan kepada Sukabuminow.com, Rabu (5/8/20).

Nandang menegaskan, untuk kelancaran perbaikan jembatan yang memiliki peran cukup vital tersebut, pihaknya meminta kendaraan yang melintas menurunkan tonase muatannya.

“Kendaraan dengan muatan diatas delapan ton sangat riskan. Jadi sebaiknya dikurangi muatannya agar bisa melintas di Jembatan Cigadung,” jelasnya.

Sebelumnya beredar kabar di aplikasi perpesanan WhatsApp, yang mengatakan bahwa terjadi pengalihan arus untuk kendaraan dengan muatan lebih dari delapan ton ke jalur Cikidang – Palabuhanratu dan Pangleseran – Kiara Dua – Bagbagan. Dengan tegas, Nandang membantah hal itu.

“Tidak ada pengalihan arus. Kendaraan dengan muatan lebih dari delapan ton memang tidak bisa lewat. Tidak boleh lewat jalur Cikidang juga karena riskan, apalagi jalur Kiara Dua yang jalannya juga sempit. Kami tegaskan, tidak ada pengalihan arus,” bebernya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sukabuminow.com, perbaikan Jembatan Cigadung di Kecamatan Bantargadung tersebut, dimulai sejak 5 Agustus 2020 hingga 5 September 2020 mendatang.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close