AdvertorialKabupaten SukabumiParlemen

Infrastruktur hingga Buku Nikah, Aspirasi Konstituen Badri Suhendi dalam Reses

Sukabuminow.com || Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi kembali turun menemui konstituennya di daerah pemilihan masing-masing. Agenda tersebut dikemas dalam Reses Kedua tahun anggaran 2023.

Ketua Fraksi Partai Demokrat, Badri Suhendi, menggelar Reses di Kampung Kuta Mekar RW 10, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Selasa (9/5/23).

“Aspirasi yang saya serap terkait infrastruktur, kesehatan, pendidikan, dan juga yang unik tentang buku nikah,” terang Badri.

Ia menjelaskan, hingga saat ini masih banyak masyarakat yang masih belum tercover oleh asuransi kesehatan, baik itu BPJS mau pun Kartu Indonesia Sehat (KIS)

“Maka itulah peran kami harus hadir membantu masyarakat,” ujarnya.

Dirinya juga menyoroti pentingnya pendidikan yang disuarakan konstituennya. Pendidikan, kata Badri, baik formal maupun non formal, harus didapatkan oleh seluruh kalangan masyarakat.

“Prose pelaksanaannya agar masyarakat mendapatkan pendidikan yang layak, kami pun harus ikut terlibat di dalamnya. Anak-anak harus cerdas dan memiliki daya saing di masa depan,” tegasnya.

Dalam Reses Kedua tersebut, Badri dikejutkan dengan aspirasi konstituennya terkait buku nikah. Sebab banyak pasangan yang menikah puluhan tahun namun belum memiliki buku nikah.

“Ini perlu juga menjadi pemikiran kita, pemerintah, dan termasuk dengan saya. Kami akan hadir membantu mereka. In Syaa Allah di dalam proses pembuatan buku nikah yang akan nanti kita lakukan dengan pelaksanaan kegiatan isbat nikah,” tandasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button