KomunitasKota SukabumiSeni Dan Budaya

Hebat, Pencak Silat Berkembang di Belanda

Sukabuminow.com || Siapa sangka?. Seni beladiri Pencak Silat. Berkembang pesat di Negeri Kincir Angin : Belanda. Bahkan. Tercatat ada lebih dari 60 perguruan silat. Yang telah dibentuk. Dan tergabung dalam Netherland Pencak Silat Federation : NPSF.

“Ada 40 perguruan. Yang tergabung dalam NPSF. Tahun ini. Sudah ada 4 hingga 5 calon perguruan. Yang akan bergabung. Hingga akhir tahun ini. Mungkin bisa jadi 45 perguruan silat. Yang gabung di NPSF,” terang Ketua NPSF : Oliver. Saat ditemui di Pondok Pesantren Al-Fath Kota Sukabumi. Rabu (1/5/19).

Baca Juga :

Ia bertekad. Akan merekrut sebanyak mungkin. Perguruan silat di Belanda. Selanjutnya. Akan bertukar pikiran. Dan mengadakan kompetisi Pencak Silat bersama.

“Kami akan mengembangkan secara global. Di seluruh Benua Eropa,” tuturnya.

Pencak Silat di Sukabumi. Berpotensi untuk go internasional. Itu lantaran. Pencak Silat Sukabumi. Mempunyai ciri khas unik. Dan mampu bersaing. Dengan silat dari beberapa negara lainya.

“Banyak jurus khas. Gayanya juga bagus. Pasti mudah di terima di Amerika dan Eropa,” ujarnya.

“Sukabumi. Cianjur. Bogor. Dan kota lainnya mempunyai gaya sendiri. Hebatnya. Satu sama lain tak keberatan. Untuk saling berbagi pengetahuan. Untuk meningkatkan kualitas silatnya,” sambungnya. (R Tanjung)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close