AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Hari Pramuka, Ketua Mabicab Kabsi Dianugerahi Penghargaan

Reporter : Ade Firmansyah

Sukabuminow.com || Peringatan Hari Pramuka Ke-59 tingkat Kabupaten Sukabumi dilakukan secara sederhana. Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Kabupaten Sukabumi, memimpin upacara peringatan HUT Pramuka, di Aula Setda Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu, Sabtu (15/8/20).

“Peringatan tahun ini berbeda karena ada wabah Covid-19, tapi maknanya tetap sama,” tutur Marwan.

Ia mengatakan, tema Hari Pramuka Ke-59 tahun 2020 adalah ‘Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Bencana COVID-19 Dan Bela Negara’. Hal itu, kata Marwan, merupakan perwujudan dari semangat Pramuka dalam membantu menanggulangi bencana Covid-19, yang sampai saat ini masih menjadi masalah besar bagi bangsa Indonesia, bahkan di dunia.

“Berbagai kegiatan Baksos dilakukan Pramuka dalam upaya menekan penyebaran Covid-19. Itu merupakan bagian dari pendidikan karakter untuk menumbuhkan kepribadian yang bertaqwa, berakhlak mulia, beriman, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, peduli, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga serta membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Pramuka selalu memiliki sikap siap menolong dan membantu sesama. Itu dilakukan guna menumbuhkan sifat empati dan hidup damai bersama seluruh komponen bangsa, tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras, maupun aspirasi politik,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Marwan Hamami selaku Ketua Mabicab Pramuka Kabupaten Sukabumi mendapatkan anugerah tanda penghargaan dari Ketua Kwartir Nasional berupa Lencana Karya Bhakti. Itu merupakan wujud kepedulian terhadap penanganan kebencanaan. Lencana tersebut diserahkan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Sukabumi, M Solihin.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close