AdvertorialKabupaten SukabumiParlemen

Hari Lahir Pancasila, Sodikin Bicara Makna

Sukabuminow.com || Pancasila dan agama tidak dapat dibenturkan. Hal itu diungkapkan Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi, Muhammad Sodikin, memaknai Hari Lahir Pancasila Ke-78 tahun 2023, Kamis (1/6/23).

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sukabumi itu mengatakan, nilai-nilai Pancasila merupakan nilai luhur yang tidak bertentangan dengan nilai-nilai agama pada khususnya, juga nilai lainnya.

“Dari dasar itu, Pancasila dan agama tidak bisa dibenturkan. Pancasila ini merupakan falsafah hidup bangsa. Dirumuskan begitu matang oleh para pendiri bangsa dan poin-poinnya mencakup seluruh aspek yang dibutuhkan rakyat Indonesia,” ujar Bakal Calon Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat itu.

Sodikin mengajak masyarakat Kabupaten Sukabumi khususnya, untuk mengamalkan poin-poin Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena menurutnya, setiap poin Pancasila dengan poin yang lainnya itu saling berkesinambungan.

“Saya juga mengajak, mari berjuang bersama PKS. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala menjadikan negeri kita seperti poin Pancasila kelima, yakni Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia,” tandasnya. (Denden)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button