AdvertorialDesakuKabupaten SukabumiPemerintahan

Hadiri Pembukaan Muscab APDESI Kabupaten Sukabumi, Bupati Beri Arahan

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Sukabumi menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-IV tahun 2020 periode 2020 – 2025 di Hotel Augusta Cikukulu, Kecamatan Cicantayan. Prosesi Muscab direncanakan berjalan selama dua hari, yakni Kamis (27/2/20) dan Jumat (28/2/20).

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, hadir dalam pembukaan Muscab APDESI Kabupaten Sukabumi Ke-IV tahun 2020, Kamis (27/2/20). Dalam kesempatan tersebut, Marwan memberikan arahan di depan 381 kepala desa se-Kabupaten Sukabumi.

“Tidak terasa, APDESI sudah akan mencari ketua baru lagi. Saya yakin, semua calon kompeten. Tapi, pesan saya, carilah dan pilihlah yang lebih kompeten dari yang paling kompeten,” terangnya.

Marwan menyebut, desa merupakan sistem pemerintahan yang lebih dekat dengan masyarakat. Sehingga sosok Ketua APDESI harus seorang kepala desa yang memiliki jiwa pemimpin yang baik dan tegas. Sebab yang dipimpinnya tak hanya masyarakat di desanya saja, melainkan juga para kepala desa yang merupakan anggota APDESI.

“Manfaatkan Muscab APDESI ini sebagai ajang silaturahmi dan mencari pemimpin yang kompeten. Sehingga organisasi APDESI Kabupaten Sukabumi lebih maju dan dapat lebih berperan banyak dalam menyejahterakan masyarakat di desa masing-masing. Kolaborasi dengan Pemda harus lebih kuat lagi,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close