Kabupaten Sukabumi

Gubernur Jabar Santuni Ahli Waris Anggota KPPS

Sukabuminow.com || Penyelenggaraan Pemilu 2019. Berlangsung ketat dan menguras tenaga para penyelenggara. Dalam hal ini Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara : KPPS. Di Kabupaten Sukabumi sendiri. 10 orang KPPs meninggal dunia. Akibat kelelahan.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum : KPU. Kabupaten Sukabumi : Meri Sariningsih. Mengatakan 2 ahli waris KPPS. Telah menerima santunan dari Gubernur Jawa Barat : Ridwan Kamil. Keduanya yakni ahli waris dari Idris Hadi. Anggota KPPS 18 Ciambar. Dan Nurhasanah. Anggota KPPS 01 Pabuaran.

“Itu santunan dari pak gubernur. Dari KPU belum ada,” tuturnya kepada Sukabuminow. Saat dihubungi melalui saluran telepon. Jumat (26/7/19).

Baca Juga :

Ia menjelaskan. KPU Kabupaten Sukabumi. Telah mengajukan dan mengusahakan santunan. Untuk semua ahli waris anggota KPPS. Yang meninggal dunia di Kabupaten Sukabumi ke KPU RI. Namun hingga saat ini. Masih dalam proses verifikasi. Dan menunggu penandatanganan Surat Keputusan : SK. Dari Sekretaris Jenderal : Sekjen KPU RI.

“Mungkin proses verifikasinya lama. Kalau di KPU RI kan pengajuannya dari semua kota dan kabupaten se-Indonesia. Tapi kami sudah ajukan semuanya. Hanya tinggal menunggu,” tutupnya. (Diana NH)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close