Kabupaten SukabumiKesehatan

Germas, Penangkal Berbagai Penyakit

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Gerakan Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat (Germas) dipercaya menjadi cara ampuh menangkal berbagai macam penyakit, baik yang disebabkan bakteri maupun virus. Kehadiran Corona Virus Disease (Covid-19), seolah menjadi cambuk bagi masyarakat untuk lebih meningkatkan Germas untuk menghindari virus asal Wuhan Tiongkok tersebut.

Pantauan Sukabuminow.com, Jumat (20/3/20), seluruh pegawai Kantor Kecamatan Palabuhanratu, sibuk melakukan kegiatan bersih-bersih dalam rangka Jumat Bersih (Jumsih) di lingkungan sekitar kantor.

“Pada dasarnya ini kegiatan rutin. Bersih-bersih lingkungan hari Jumat lebih terasa nikmat. Mencari ridho Allah dan menghindari penyakit akibat lingkungan kotor,” terang Sekretaris Kecamatan Palabuhanratu, Deni Yudono.

Ia menegaskan, dirinya mengajak seluruh pegawai Kecamatan Palabuhanratu untuk meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dimulai dari diri dan lingkungan sendiri. Selanjutnya, disosialisasikan kepada masyarakat luas.

“Kita tumbuhkan kesadaran diri dari lingkungan sendiri dulu. Kemudian mengajak masyarakat. Kita beri contoh dulu. Intinya, jika diri dan lingkungan kita bersih, penyakit pun pasti akan menjauh,” tandas mantan pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi tersebut.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close