Kabupaten SukabumiKesehatanPemerintahan

Gerebek Wisata, Satpol PP Pastikan Pengunjung Patuhi Prokes

Reporter : Ade Firmansyah

Sukabuminow.com || Tim gabungan yang terdiri dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi, TNI, Polri, dan Dinas Kesehatan Jawa Barat menggelar Operasi Kepatuhan Disiplin Protokol Kesehatan di DTW (Daerah Tujuan Wisata) Palabuhanratu, Sabtu (11/9/21).

Kepala Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Dody Rukman Meidianto, melalui Kepala Seksi Penegakan Peraturan Daerah, Syarifuddin mengatakan, giat tersebut merupakan upayakan pengendalian dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kabupaten Sukabumi kan masih PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Level 2, jadi atas dasar itu kita melakukan ops gabungan ini. Sasaran kita tempat wisata di wilayah Palabuhanratu dan sekitarnya, untuk menegakan disiplin protokol kesehatan,” terang Syarif kepada Sukabuminow.com.

Beberapa DTW yang disinggahi tim gabungan tersebut antara lain Pantai Istana Presiden, Pantai Istiqomah Citepus, Pantai Muara Citepus, Pantai Balai Desa Citepus, Pantai NR Citepus, Pantai Cipatuguran, dan Pantai Batu Bentang Cipatuguran.

“Kami juga melakukan rapid antigen kepada 3 wisatawan, 2 orang pengunjung dan 1 lokal. Hasilnya non reaktif. Imbauan dan teguran kami berikan kepada yang tidak memakai masker,” bebernya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close