Kabupaten Sukabumi

Gelar Bazar Murah, Kodim Gandeng Pelaku UMKM

Sukabuminow.com || Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi semakin menunjukkan keseriusannya dalam mengembangkan pelaku UMKM di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Belum lama ini, para pelaku UMKM difasilitasi dalam bazar murah di Makodim, Cimanggu, Palabuhanratu.

Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi, Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo mengatakan, bazar murah tersebut digelar dalam rangka HUT TNI Ke-78. Masyarakat yang hadir tampak antusias menyerbu produk-produk UMKM yang dijajakan.

“Untuk bazar sendiri biasa seperti yang sudah kita laksanakan sebelumnya, kita bekerja sama dengan beberapa distributor maupun penggiat UMKM yang ada di Kabupaten Sukabumi. Intinya (kami berupaya) bagaimana untuk meningkatkan perekonomian yang ada di Kabupaten Sukabumi,” ungkap Anjar, Rabu (27/9/23).

Produk-produk UMKM yang hadir dalam bazar tersebut, kata Anjar, lebih murah dibanding yang beredar di pasar. Hal itu disebut Anjar sebagai strategi marketing agar mampu menarik minat masyarakat.

“Termasuk beras ya. Apalagi saat ini beras cukup mahal. Saya cek di salah satu grosir mereka biasanya dijual 38 ribu rupiah untuk per dua setengah kilo,” jelasnya.

Ia menegaskan akan tetap intens dalam membina UMKM di Kabupaten Sukabumi. Hal itu sebagai tindak lanjut yang sudah dilakukan sebelum-sebelumnya.

“Yang terakhir kita melaksanakan kerja sama dengan hotel untuk pemasaran. Nah ini juga sama kegiatan ini kami akan gandeng sehingga kami bisa memperkenalkan,” terangnya.

“Ada sekitar 72 ribu pelaku UMKM di Kabupaten Sukabumi. Ini suatu potensi yang besar untuk mengangkat roda perekonomian di Sukabumi khususnya,” tandasnya.

Selain bazar murah UMKM, rangkaian HUT TNI Ke-78 tingkat Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi itu juga diwarnai dengan bakti sosial kesehatan. Anjar menegaskan, pihaknya memyasar masyarakat sekitar Makodim di Desa Cimanggu.

“Kita laksanakan pengobatan bagi masyarakat yang memiliki penyakit yang sifatnya umum dan bisa diobati di tempat. Ada donor darah juga. Kami menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi dan Palang Merah Indonesia Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!

Berita Terkait

Back to top button