AdvertorialKabupaten SukabumiPariwisataPemerintahan

FGD dengan Sandiaga Uno, Peluang Emas Pemkab Sukabumi Kembangkan CPUGG

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Pemerintah Kabupaten Sukabumi berencana menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, saat beraudiensi dengan pengurus Rumah Sandiuno Indonesia (RSI), di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Senin (29/3/21).

“RSI yang memfasilitasi ini. Rencananya diselenggarakan 5 April nanti. Temanya Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark Menuju Destinasi Wisata Internasional yang diakui dunia. Sistemnya nanti online, dan akan melibatkan unsur pentahelix,” terang Iyos.

Agenda tersebut, menurut Iyos, menjadi peluang bagi Pemkab Sukabumi. Khususnya dalam menyampaikan berbagai rencana pembangunan CPUGG kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Ini peluang bagus. Saya tadi meminta RSI agar bisa mendorong dan menyampaikan kepada pak menteri berbagai program di CPUGG supaya lebih maju dan berkelas internasional. Termasuk atraksi, aksesibilitas, dan amenitas yang harus terpenuhi,” imbuhnya.

Di tempat sama, Pengurus DPN RSI, Dewi Agustiati mengatakan, CPUGG menjadi prioritas kementerian. Maka dari itu, dirinya meminta dukungan Pemkab Sukabumi agar FGD terlaksana sebaik mungkin.

“FGD ini ide DPD RSI Sukabumi. Tapi penyelenggaraannya nanti diserahkan kepada Pemkab Sukabumi,” terangnya.

Hasil FGD nanti, lanjut Dewi, akan ditindaklanjuti langsung ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Kami akan mem-follow dan mengawal hasil FGD,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button