AdvertorialKabupaten SukabumiPertanian

Festival Buah Kabupaten Sukabumi 2020 Siap Digelar

Reporter : Mulya H

Sukabuminow.com || Pemerintah Kabupaten Sukabumi berkomitmen mengangkat potensi lokal pertanian dan perkebunan dari setiap kecamatan di Kabupaten Sukabumi.

Terbaru, Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi berencana menggelar Festival Buah Kabupaten Sukabumi 2020.

“In Syaa Allah rencananya bulan ini kami akan menggelar Festival Buah Kabupaten Sukabumi. Semuanya masih dalam tahap persiapan,” terang Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Sudrajat, dalam Rapat Koordinasi Festival Buah Kabupaten Sukabumi Tahun 2020. Di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi. Rabu (8/1/20).

Baca Juga :

Ajat menjelaskan, Festival Buah Kabupaten Sukabumi 2020, menjadikan seluruh kecamatan sebagai peserta festival. Sehingga dapat menunjukkan potensi buah yang dimiliki oleh masing-masing kecamatan.

“Ada 4 jenis buah yang kami masukkan dalam festival. Durian, manggis, sawo, dan pisang. Khusus untuk durian, itu ada kontes,” jelasnya.

Ia menjelaskan, lokasi kegiatan akan digelar di Lapang Cangehgar Palabuhanratu. Direncanakan berlangsung selama 3 hari, yakni 30 dan 31 Januari 2020. Serta penutupan pada 1 Februari 2020.

“Semua pesertanya dari kecamatan. Dari situ kita akan mengetahui bahwa setiap kecamatan memiliki potensi buah unggulan masing-masing,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Related Articles

Close