AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahanPertanian

Dukung Kesejahteraan Petani, UPPO Diluncurkan Bupati Sukabumi

Sukabuminow.com || Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, meluncurkan Program Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) kepada para petani.

Menurutnya, meski tidak mudah, namun program tersebut perlu didorong. Sebab selain sangat baik bagi pertanian, pangsa pasar pupuk organik juga sangat terbuka.

“Program UPPO juga sangat membantu dalam percepatan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kabupaten Sukabumi pada sektor pertanian. Perumda Agro Sukabumi Mandiri juga turut mendorong, terutama dalam pengoptimalan potensi,” terang Marwan dalam launching di Lapang Kampung Cisalak Sodong, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar, Kamis (30/12/21).

Ia mengatakan, Desa Sukamaju yang memiliki potensi lahan pertanian yang sangat melimpah. Sehingga bisa berkontribusi menyejahterakan rakyat.

“Maka harus fokus dan dikembangkan di sini. Jangan pindah ke yang lain,” ujarnya.

Marwan mencontohkan, bunga potong asal Sukabumi sangat diminati di luar negeri. Hal itu sebagai bukti optimalisasi potensi yang ada.

“Bunga potong kita tembus ke Korea Selatan dan beberapa negara lainnya. Bahkan permintaanya kontinyu. Itu salah satu bukti berhasilnya optimalisasi potensi,” bebernya. (Ridwan HMS)

Editor : Mulya H || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button