AdvertorialKabupaten SukabumiParlemenPemilu 2024Politik

Duet Anies-Cak Imin di Pilpres 2024, PKS Kabupaten Sukabumi Fatsun Putusan Pusat

Sukabuminow.com || Calon Presiden RI 2024, Anies Baswedan, memilih Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai Calon Wakil Presiden. Kabar tersebut terbilang mengejutkan, mengingat sebelumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang digadang-gadang akan mendampingi Anies.

Banyak kalangan terkejut dengan keputusan itu. Namun tidak sedikit respons baik ditunjukkan, terutama dari kalangan Koalisi Perubahan di berbagai daerah. Termasuk di Kabupaten Sukabumi, dukungan ditunjukkan Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi, Muhammad Sodikin.

“Kita sebetulnya belum dapat tembusan terkait keputusan itu, apakah itu sudah jadi keputusan atau belum. Kita belum dapat informasi baik formal maupun informal. Namun Kader PKS di Kabupaten Sukabumi akan fatsun apa yang akan menjadi keputusan dan siapa yang akan mendampingi Anies Baswedan sebagai bakal cawapres,” tutur Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sukabumi.

Sodikin menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih berpegang kepada hasil keputusan Musyawarah Majelis Syura (MMS) mendukung Anies Baswedan sebagai Capres.

“Kalau kita PKS pasti fatsun terhadap keputusan pimpinan apapun nanti yang diputuskan. Apakah Anies dengan siapa. Karena PKS di dalam putusan Majelis Suronya mendukung Anies maka Anies dengan siapapun, pasti kader-kader PKS mengikuti apa yang menjadi keputusan dari pusat, itu saja,” pungkasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button