AdvertorialKabupaten SukabumiParlemen

DPRD Kabupaten Sukabumi Dorong Efektivitas Gerakan Sukabumi Bestari

Reporter : Andra

Sukabuminow.com || Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi mengingatkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) agar konsisten menjalankan program edukasi kepada masyarakat terkait larangan membuang sampah sembarangan. Hal itu diungkapkan Deni Gunawan, selaku Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi.

DLH Kabupaten Sukabumi tengah gencar menjalankan program Gerakan Sukabumi Bersih, Tertib, dan Asri (Bestari), sebagai upaya merealisasikan amanat Peraturan Bupati (Perbup) Sukabumi Nomor 81 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Kebersihan.

“Kami sangat mendukung upaya ini. Sebab gerakan ini sebagai salah satu upaya untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan asri. Yang terpenting, ada edukasi di dalamnya kepada masyarakat. Sehingga tidak ada lagi yang buang sampah sembarangan,” terang Ketua Harian DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi itu, Jumat (23/4/21).

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Sukabumi itu menjelaskan, luasnya wilayah Kabupaten Sukabumi dinilai menjadi kendala dalam penerapan Gerakan Sukabumi Bestari. Dirinya meminta DLH untuk menggandeng setiap kecamatan untuk kelancaran program tersebut.

“Kalau sudah seperti ini, maka menjadi tanggung jawab bersama. Para camat juga harus ikut menyosialisasikan program ini kepada masyarakat. Tumbuhkan kesadaran masyarakat terkait kebersihan lingkungan dan menghilangkan kebiasaan buang sampah sembarangan,” pungkasnya.

Editor : Mulya H || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button