AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Disentuh Bantuan Jabar, Rutilahu di Dua Kecamatan Siap Direhab

Reporter : Asdut

Sukabuminow.com || Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Perumahan Dan Permukiman (Perkim), mengucurkan program rehab rumah tidak layak huni (Rutilahu) tahun anggaran 2021. Kabupaten Sukabumi menjadi salah satu daerah yang tersentuh program tersebut.

Program tersebut telah memasuki tahap awal, yakni peninjauan Rutilahu yang akan direhab. Peninjauan dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Perkim Jawa Barat, Boy Iman Nugraha, didampingi Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman, Kamis (5/8/21).

“Hari ini kami meninjau Rutilahu yang akan direhab di Desa Cibenda dan Ciemas, Kecamatan Ciemas. Semua Rutilahu yang kita tinjau memang memenuhi syarat untuk menerima program rehab ini,” terang Dedi Chardiman kepada Sukabuminow.com melalui pesan WhatsApp.

Dedi menjelaskan, setiap unit Rutilahu akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 17.500.000. Dengan rincian Rp 16.500.000 untuk bahan bangunan (material), dan Rp 1.000.000 untuk upah kerja.

“Bantuannya tidak diserahkan dalam bentuk uang, tapi material. Kecuali untuk upah kerja,” jelasnya.

Selain di Ciemas, progam yang sama juga menyentuh Kecamatan Simpenan. Dedi mengatakan, Rutilahu di Desa Sangrawayang dan Desa Loji juga telah ditinjau tim gabungan Dinas Perkim Jawa Barat dan Kabupaten Sukabumi.

“In Syaa Allah jika tidak ada kendala, realisasinya akan dilakukan pada akhir Agustus ini,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close