AdvertorialBisnisKabupaten SukabumiParlemen

Digeruduk Emak-emak, Badri Suhendi Beri Bantuan Modal

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Tak ada angin tak ada hujan, ruangan Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Sukabumi tiba-tiba dipenuhi kelompok emak-emak, Senin (11/1/21). Kedatangan para emak tersebut disambut dengan hangat oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat, Badri Suhendi.

Informasi yang dihimpun, para emak-emak tersebut merupakan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang tergabung dalam Kelompok Pengolahan dan Pemasaran (Poklahsar) Kartini, yang beralamat di Kampung Panyairan Majelis, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu.

“Mereka itu istri para nelayan yang sedang bersemangat mengembangkan UMKM. Alhamdulillah mereka datang untuk meminta pembinaan,” tutur Badri kepada Sukabuminow.com.

Ia menjelaskan, Poklahsar Kartini sempat dikunjunginya beberapa waktu lalu. Progres bagus disampaikan langsung kepada mantan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi itu. Dalam kesempatan itu, Badri juga memberikan uang tunai untuk membantu menambah permodalan.

“Saya sangat senang mendengar progres yang disampaikan. Mereka sekarang semakin baik, semakin besar, dan semakin banyak pesanan,” terangnya.

Poklahsar Kartini, lanjut Badri, memproduksi berbagai olahan. Antara lain peyek, combro, kue-kue kering, dan lainnya. Meski masih diproduksi dalam skala kecil, namun Badri melihat kemauan kuat dari anggota Poklahsar Kartini untuk membantu para suaminya menambah penghasilan. Terlebih saat ini cuaca tengah kurang bersahabat dengan nelayan.

“Mereka harus tetap semangat, kompak, dan lebih banyak inovasi yang dikembangkan. Sehingga menjadi semakin besar dan menghasilkan pemasukan lebih untuk membantu perekonomiannya,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button