Kabupaten SukabumiPeristiwa

Diduga Terkena Radiasi, Barang Elektronik Rusak

ads

Sukabuminow.com || Puluhan barang elektronik. Milik warga Kampung Cisarua. RT 06/02. Desa Sukamanis. Kecamatan Kadudampit. Kabupaten Sukabumi. Jawa Barat. Rusak dan nyaris terbakar. Sabtu (27/4/19).

Kejadian itu. Diduga akibat radiasi. Salah satu tower pemancar. Milik Tower Bersama Grup : TBG. Yang terletak. Tak jauh dari permukiman.

SATU unit TV rusak. Diduga akibat radiasi. Dari TBG. Foto : Sukabuminow

“Kejadian seperti ini. Biasa terjadi. Saat perubahan musim. Kemarau ke hujan. Atau saat cuaca ekstrem. Dengan kilat dan guntur,” ungkap salah satu warga terdampak radiasi : Teguh. Sabtu(27/4/19).

Baca Juga  :

Puluhan warga itu. Menuntut pertangung jawaban. Dari perusahan. Pemilik TBG tersebut. Yang telah beroperasi. Selama lima tahun terahkir.

“Kejadian seperti ini. Sudah dua kali. Yang sekarang. Pihak perusahaan TGB. Terkesan lambat. Menanggapi respon warga,” keluh Teguh.

Di hubungi terpisah. Vendor TBG : Jatmiko. Menjelaskan. Kejadian seperti itu. Menjangkau radius 72 meter. Dari tower. Serta tidak pernah secara global.

“Jika melebihi radius itu. Akan ada tim khusus. Yang melakukan penelitian. Kami akan mengganti. Sesuai data awal. Memang. Ada keterlambatan pendataan. Dari tim lapangan. Tapi. Kami sudah maksimal. Dan akan segera melakukan penggantian,” paparnya. (R Tanjung)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close