AdvertorialDesakuKabupaten Sukabumi

Dicheck Ulang Kesrak PKK, Desa Karangpapak Incar Juara

Sukabuminow.com || Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, menerima kunjungan Tim Penilaian Rechecking Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK Bangga Kencana Kesehatan 2022, di aula kantor desa, Jumat (5/8/22). Kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut hasil monitoring evaluasi beberapa waktu yang lalu.

“Tiap kecamatan diwakili sari desa. Kemudian diambil delapan kecamatan kita check ulang untuk dilihat apa kekurangan di waktu monitoring evaluasi beberapa hari lalu itu. Desa Karangpapak termasuk di dalamnya,” ungkap anggota Tim Rechecking Kesrak Kabupaten Sukabumi, Tia Fatimah.

Rechecking di Desa Karangpapak merupakan kunjungan ketujuh dari delapan desa di delapan Kecamatan yang dikunjungi. Di antaranya Gegerbitung, Gunungguruh, Jampangkulon, Cibitung, Nagrak, Ciambar, dan Ciracap.

“Hari senin nanti giliran kecamatan Ciracap. Karena ada beberapa yang harus dilengkapai, dirubah ditambah dikurangi supaya lebih bagus lagi sesuai indikator yang ada di Kesrak PKK Bangga Kencana Kesehatan ini supaya lebih lengkap lagi,” tegasnya.

“Selanjutnya nanti akan diambil tiga besar dari delapan desa yang saat ini dicheck ulang,” ujarnya.

Di tempat sama, Ketua PKK Kecamatan Cisolok, A. Oktavianti berharap, PKK Desa Karangpapak menjadi juara.

“Butuh proses untuk mencapai delapan besar, itu tidak mudah dan prosesnya luar biasa. Tapi Alhamdulillah saya punya tim yang sangat luar biasa,” jelasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button