DesakuKabupaten Sukabumi

Desa Palasari Hilir Digeruduk Warga, Ini Yang Terjadi

ads

Sukabuminow.com || Kantor Desa Palasari Hilir. Kecamatan Parungkuda. Kabupaten Sukabumi. Mendadak dipenuhi. Warga Kampung Palasari. Senin (8/4/19).

Bukan untuk rapat warga. Melainkan untuk meluapkan kekesalan. Karena tak pernah. Mendapat bantuan PKH (Program Keluarga Harapan).

“Kami ingin menanyakan. Kategori warga seperti apa. Yang layak mendapat bantuan. Dari pemerintah. Baik itu PKH. Maupun bantuan lainnya,” ungkap Irene Dwi Herawati. Salah satu warga. Kepada Sukabuminow. Di lokasi.

“Selama ini. Kami perhatikan. Yang mendapat PKH. Malah warga yang mampu. Sedangkan warga miskin. Malah tidak pernah kebagian. Sama sekali,” sambungnya. Dengan nada kesal.

Ia menegaskan. Program pemerintah. Belum tepat sasaran. Irene meminta. Pemerintah Desa Palasari Hilir. Melakukan pengecekan. Dan pendataan ulang.

Baca Juga :

Sementara itu. Kepala Desa Palasari Hilir. Muhtar. Mengaku jika pihaknya. Terus mengajukan data-data. Warga yang kurang mampu. Agar mendapat bantuan. Muhtar menjelaskan. Desa hanya sebagai jembatan. Dirinya. Siap menerima masukan. Dari warga. Untuk mengajukan data. Warga yang belum mendapat bantuan.

“Kami tidak bisa memastikan. Apakah akan mendapat bantuan. Atau tidak. Karena itu. Sepenuhnya bukan kewenangan kami,” terang Kades.

Di tempat sama. Pendamping PKH. Kecamatan Parungkuda. Aris Munandar. Menyebut Pemdes. Harus segera. Mencari solusi. Yakni. Pemdes segera menghentikan. Bantuan kepada warga. Yang tidak layak menerima bantuan. Kemudian. Mengajukan kembali. Melalui musyarawah data. Terkait warga mana saja. Yang benar-benar berhak. Mendapatkan bantuan.

“Tugas kami. Selaku pendamping PKH. Hanya memonitor. Agar bantuan PKH tersebut. Sampai ke masyarakat,” pungkasnya. (R Tanjung)

Editor : Andra Permana II E-mail Redaksi : sukabminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close