AdvertorialKabupaten SukabumiPertanian

Cegah Stunting, Padi Inpari Nutri Zinc Jadi Solusi

Reporter : Ade Firmansyah

Sukabuminow.com || Pemerintah Kabupaten Sukabumi memiliki sebuah Demontration Plot (Demplot) varietas padi dengan kandungan zinc tinggi di Kecamatan Bantargadung. Varietas tersebut diklaim dapat mencegah gangguan pertumbuhan (Stunting) pada anak.

Informasi tersebut juga telah disampaikan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, kepada Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, dalam peringatan Hari Anak Nasional 2021 secara virtual, Rabu (28/7/21) lalu.

Varietas padi yang dimaksud adalah Inpari Nutri Zinc. Hal itu dibenarkan Kepala Bidang Tanaman Pangan Dan Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Dosen Karmana.

“Inpari Nutri Zinc sudah ditanam sejak 2019. Jadi sudah ada yang panen di tahun-tahun sebelumnya. Alhamdulillah perkembangannya cukup bagus,” terang Dosen, Selasa (3/8/21).

Ia menjelaskan, kandungan zinc dalam Inpari Nutri Zinc cukup tinggi. Sehingga klaim dapat mencegah stunting, kata Dosen, bukan tanpa dasar.

“Kandungan zinc-nya lebih banyak dibandingkan dengan varietas yang lain. Sejauh ini sudah didistribusikan di 20 desa dan masih akan terus dilakukan. Mengingat fungsinya sangat penting untuk melawan stunting,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close