AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatan

Cegah Penyebaran Corona, Bupati Sukabumi Bagikan Tips

Berwudhu Bisa Tangkal Corona

Reporter : Bimbim

Sukabuminow.com || Isu seputar penyebaran wabah virus Corona ibarat air bah yang membuncah. Warga di beberapa daerah dibuat panik hingga berebut memborong makser untuk melindungi diri.

Menanggapi hal itu, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, mengajak masyarakat tetap tenang dan menghadapi isu yang merebak dengan kepala dingin dan tidak panik.

“Siaga dan waspada harus. Tapi jangan panik. Sebab panik bisa membuat semuanya kacau,” tutur Marwan usai kegiatan di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Rabu (4/3/20).

Marwan mengatakan, beberapa hal dapat dilakukan untuk melindungi diri dari wabah asal Wuhan, Tiongkok tersebut. Di antaranya menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat dan bugar, sering mencuci tangan dengan benar, menggunakan masker jika terserang flu dan batuk saat beraktivitas di ruang publik.

“Ternyata dari beberapa sumber yang saya baca, Corona dapat dicegah dengan menjaga kebersihan tubuh. Nah, bagi kaum muslimin sebetulnya sudah ada cara paling ampuh, yakni dengan cara berwudhu,” terangnya.

Selain mengajak masyarakat Muslim Kabupaten Sukabumi untuk menjaga wudhu, Marwan juga mengimbau warga yang memiliki keluhan seperti batuk, pilek, dan sesak napas, agar segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan, seperti Puskesmas maupun rumah sakit.

“Untuk berjaga-jaga, periksa ke dokter jika mengalami batuk, pilek, dan sesak napas,” imbuhnya.

“Mari kita perbaiki pola hidup kita menjadi lebih sehat. Perbanyak konsumsi buah dan sayur. Kemudian jaga kebersihan tubuh kita. Ingat, sering cuci tangan menggunakan sabun. Apalagi saat mau makan,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close