AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Blumbak di Palabuhanratu Dibongkar, Ini Kata Dinas Perkim Kabupaten Sukabumi

Reporter : Ade Firmansyah

Sukabuminow.com || Ada yang berbeda pada kondisi jalan di lampu merah Jalan Siliwangi Palabuhanratu tepat di depan Bank BCA. Jika biasanya jalanan tampak sempit, kini terlihat lebih lebar.

Kondisi perubahan itu terjadi setelah dibongkarnya blumbak pembatas jalan oleh Dinas Perumahan Dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Sukabumi belum lama ini.

“Kami sengaja bongkar blumbak-nya karena kondisinya yang memang sudah seharusnya dibongkar. Sudah rapuh,” terang Kepala Dinas Perkim Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman, Senin (3/8/20).

Blumbak di titik tersebut ditanami aneka tanaman terutama bunga oleh Dinas Perkim Kabupaten Sukabumi. Dedi menyebut, kehadiran tanaman dalam blumbak tersebut untuk memanjakan mata pengendara saat ‘dicegat’ lampu merah. Selain itu, blumbak juga difungsikan sebagai pembatas jalan agar pengendara tidak masuk ke jalur yang berlawanan.

“Kami akan koordinasikan kembali dengan Dinas PU Provinsi Jawa Barat, Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, Polres Sukabumi, dan Forkopimda. Jika mereka merekomendasikan blumbak tersebut dipasang lagi, tentu akan dipasang lagi dengan tampilan yang lebih baik,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close