Kabupaten SukabumiKesehatanPemerintahan

Atasi Stunting, Camat Sukabumi Rilis Inovasi

Sukabuminow.com || Seluruh wilayah di Kabupaten Sukabumi mengambil peran dalam mewujudkan zero new stunting. Tak terkecuali Kecamatan Sukabumi.

Camat Sukabumi, Gin Gin Ginanjar Permana mengatakan, pihaknya bersama unsur Forkopimcam Sukabumi lainnya serta para kepala desa dan TP PKK Sukabumi merilis inovasi berupa Program Awasi Antisipasi Anak Stunting Melalui Edukasi Masyarakat Kecamatan Sukabumi (Anting Emas).

“Di dalam Anting Emas itu ada program turunannya, salah satunya Dapur Sehat Atasi Stunting. Baru saja kami launching tadi siang di Oasis, Desa Sukajaya,” ungkap Gin Gin, Senin (15/5/23).

Dapur Sehat Atasi Stunting, kata Gin Gin, diisi dengan pemberian makanan untuk balita yang terindikasi Stunting di wilayah Kecamatan Sukabumi. Jumlah balita terindikasi stunting di Kecamatan Sukabumi sendiri berjumlah 38 orang.

“Kami juga melakukan pola anak asuh untuk mengatasi stunting. Teknisnya, organisasi perangkat daerah mengangkat anak asuh. Masyarakat juga aktif menyalurkan bantuan untuk pemenuhan gizi anak dari swadaya dan donatur yang turut membantu menyukseskan program ini,” bebernya.

Ia berharap, kegiatan serta program yang sudah dirilisnya dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi anak-anak di wilayah Kecamatan Sukabumi.

“Masalah stunting harus disikapi dengan serius. Supaya generasi penerus dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal,” tandasnya. (Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button