Kabupaten SukabumiPendidikan

Antimainstream! Emak-emak Jago Silat di Cicantayan Unjuk Gigi

Sukabuminow.com || Belasan guru Raudhatul Athfal (RA) PC IGRA Cicantayan unjuk kebolehan seni bela diri Pencak Silat dalam Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke-76 Pimpinan Daerah Ikatan Guru Raudhatul Athfal (PD IGRA) Kabupaten Sukabumi, di Waterpark Rizzy Azzahra, Rabu (12/1/22).

Dalam kegiatan yang dirangkaikan dengan pentas seni dan santunan anak yatim tersebut, tak kurang dari 12 guru RA mempertontonkan jurus-jurus andalan masing-masing.

“Penampilan dari para guru RA ini sebagai motivasi bagi para guru lainnya untuk lebih mengenalkan budaya lokal. Saya sangat berharap, pencak silat bisa menjadi muatan lokal di Raudhatul Athfal,” terang Kepala RA Azzahra, Ani Sumarni, yang juga pelatih tim silat dan salah satu juri Pencak Silat PPSI Kabupaten Sukabumi.

Dalam kesempatan itu, PD IGRA Kabupaten Sukabumi memberikan penghargaan kepada RA Azzahra Yaspi Cicantayan, sebagai juara pertama Madrasah Unggul tingkat Provinsi. Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada Merry Novianti dari RA Nurul Huda Rambay, sebagai juara dua Kepala RA berprestasi tingkat Provinsi Jawa Barat.

Selanjutnya, penghargaan diberikan kepada RA Banu Ahyan 2, sebagai juara 2 Madrasah unggul tingkat Kabupaten Sukabumi, dan Eris Nasrudin, sebagai operator penggerak Madrasah berprestasi dan mandiri tingkat Kabupaten Sukabumi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kebersamaan dan mengangkat potensi-potensi guru-guru RA di Sukabumi,” timpal Ketua PD IGRA Kabupaten Sukabumi, Nia Nurhasanah. (Mulya H)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button