Kabupaten Sukabumi

Amankan Pasokan Listrik saat Libur Lebaran, PLTU Palabuhanratu Siagakan Ratusan Pegawai

Sukabuminow.com || Ratusan pegawai disiagakan PLTU Jabar 2 Palabuhanratu guna memastikan pasokan listrik aman saat musim libur lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah. Selain pegawai, ketersediaan batubara sebagai bahan bakar untuk saat ini aman terkendali.

Hal itu terlihat dari banyaknya kapal tongkang bermuatan batubara bersandar dan mengantre di sekitaran Dermaga PLTU.

“Kalau yang lain kan ada yang mudik dan segala macam. Tapi kurang lebih 300 orang yang standby di unit dan mengamankan pasokan listrik. Ini sudah tanggung jawab kami agar pasokan listrik kita di Jawa Barat khususnya bagian selatan tetap menyala,” ujar Manajer Administrasi PT Indonesia Power, Asmadi, Senin (17/4/23).

Tak hanya itu, pihaknya juga menyiagakan Tim HAR pemeliharaan untuk mengantisipasi apabila terjadi gangguan teknis. Tim tersebut akan standby selama 24 jam di fasilitas dermitori.

“Jadi mereka standby di sana. Kalau ada gangguan-gangguan sesegera mungkin mereka akan cepat merespons dan mengatasinya,” terangnya.

Adapun untuk pegawai, sambung dia, 95 persen dari sekitar 900 orang total keseluruhan pegawai merupakan warga Kabupaten Sukabumi.

“Ya jelas sekali memang, faktanya bahwa mayoritas pegawai masyarakat asli Sukabumi. Seperti itu datanya yang ada. Tetapi walau pun ada isu-isu di luar kemudian berkembang seakan-akan pegawai yang bekerja itu banyak dari luar, itu sama sekali tidak benar,” tandasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button