AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatanPemerintahan

Akhirnya, RSUD Sagaranten Diresmikan

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Setelah lama menanti, Pemerintah Kabupaten Sukabumi akhirnya meresmikan Gedung RSUD Sagaranten, Rabu (10/6/20). Proses peresmian diwarnai gunting pita oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami.

“Penantian panjang akhirnya bertepi,” tutur Marwan.

Kehadiran RSUD Sagaranten, kata Marwan, untuk meningkatkan pelayanan dan pemenuhan kebutuhan warga terhadap kesehatan di wilayah Sagaranten dan sekitarnya.

“Sudah bisa digunakan seutuhnya untuk merawat pasien. Kita juga menambahkan ruang isolasi khusus kasus Covid-19,” ujarnya.

Sedangkan terkait Sumber Daya Manusia (SDM) di rumah sakit yang dibangun sejak era mantan Bupati Sukmawijaya tersebut, Marwan menyebut, pihaknya telah menyiapkan hal itu secara bertahap.

“RSUD Sagaranten akan melayani pasien rujukan dari setiap Puskesmas sekitar. Bahkan pasien dari Kabupaten Cianjur juga bisa ke sini. Mengingat sangat dekat dengan wilayah perbatasan,” terangnya.

Di tempat sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid, menjelaskan, tersedia 30 hingga 50 tempat tidur di RSUD Sagaranten. Sehingga RS tersebut berstatus tipe D Pratama meskipun dari segi bangunan telah memasuki kategori tipe C.

“Saat ini baru ada 5 dokter umum, 40 perawat, dan 10 bidan. Dokter spesialis belum ada. Secara bertahap akan dilakukan secepatnya,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close