AdvertorialKabupaten SukabumiParlemen

Ajak Masyarakat Tingkatkan PHBS, Sodikin : Itu Penekanan AKB

Reporter : Ceppy ST

Sukabuminow.com || Kabupaten Sukabumi telah memasuki zona biru penyebaran Covid-19. Saat ini, Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) telah mulai diperkenalkan setelah sebelumnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, M Sodikin, mengatakan, aturan tersebut muncul dari hasil evaluasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Ia menyebut, AKB merupakan proses menuju situasi kehidupan normal kembali.

“Penekanan AKB itu lebih kepada penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Sodikin, Selasa (30/6/20).

Politisi PKS itu menegaskan, kondisi AKB tidak dapat dikatakan normal. Terlebih, masih terdapat banyak indikasi Covid-19 di Kabupaten Sukabumi. Sehingga masyarakat wajib tetap waspada namun tidak ketakutan.

“Masyarakat perlu diberi pemahaman. AKB itu sebuah proses menuju normal. Namanya juga adaptasi, sehingga belum bisa dikatakan normal 100 persen,” jelasnya.

“Poin utamanya adalah masyarakat harus menerapkan PHBS. Jangan merasa sudah aman sehingga lalai dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close